Anti Salah Beli, ini Dia Cara Bedakan Produk Vans Asli dan Palsu

Vans adalah salah satu merek sepatu yang paling populer di seluruh dunia. Hal inilah yang menyebabkan ada banyak sekali produk sepatu yang bisa kamu temukan di pasaran. Menariknya produk ini bukan hanya produk asli, tetapi banyak juga beredar produk Vans palsu. Untuk menghindari membeli produk Vans palsu, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu gunakan untuk membandingkannya.

 

Tempat kamu akan melakukan transaksi
Salah satu hal utama yang dapat membedakan apakah sepatu Vans kamu adalah sepatu yang asli atau bukan adalah tempat kamu membeli sepatu tersebut. Saat ini sangat mudah bagi kamu untuk menemukan sepatu Vans di toko online. Akan tetapi kalau kamu tahu bahwa sebagian besar toko online menjual produk Vans palsu.


Untuk memastikan bahwa toko online tempat kamu belanja sepatu Vans ini terjamin keamanannya, pastikan kamu lihat track record dan juga produk-produk yang dijual oleh tokoh tersebut. Jangan lupa juga untuk melihat harganya, apakah harga produk dan produk sepatu online yang dijual oleh toko tersebut memiliki harga yang setara dengan toko yang lainnya atau tidak. Perlu kamu tahu bahwa setiap reseller dari sepatu Vans pasti akan menjual produknya dengan harga yang lebih mahal, oleh karena itu jangan mudah terkecoh Jika kamu menemukan produk dengan harga yang murah.


Perhatikan bagian depan sepatu Vans yang akan kamu beli
Selain memperhatikan seller tempat kamu membeli sepatu Vans, kamu juga harus memperhatikan produk yang kamu beli secara detail sebelum melakukan pembayaran. Jika bisa pastikan kamu meminta foto produk secara langsung untuk memastikan produk tersebut asli atau tidak. Saat meminta foto mama Salah satu bagian yang harus kamu perhatikan secara detail adalah bagian depan dari sepatu Vans yang akan kamu pilih.


Bagian depan sepatu Vans biasanya akan dilapisi pelindung. Jika pelindung ini tidak ditemukan maka sebagai tersebut bisa disebut sepatu Vans palsu. Selain itu perhatikan juga bagian atas dari pelindung tersebut. Sepatu Vans yang asli biasanya memiliki bagian pelindung yang cenderung melengkung naik di bagian ujungnya. Jika bagian pelindung ini terlihat flat maka kemungkinan besar sepatu Vans yang akan kamu pilih tersebut adalah sepatu palsu.


Perhatikan bagian outsole
Bagian outsole adalah bagian bawah dari sepatu Vans yang akan kamu beli. Umumnya bagian bawah dari sepatu Vans terbuat dari bahan karet yang dibuat dengan menggunakan pola yang mirip dengan diamond. Pola yang mirip dengan diamond ini menjadi salah satu cara untuk membedakan Vans yang asli dan yang palsu. 


Selain memperhatikan pola pada bagian outsole, hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dari bagian bawah sepatu ini adalah huruf-huruf yang terpatri di sana. Biasanya produk Vans yang asli akan menyematkan dua atau tiga huruf di bagian outsole-nya. 


Huruf-huruf yang diletakkan di bagian outsole ini adalah huruf yang digunakan untuk kode negara tempat sepatu ini dibuat. Selain muncul pada bagian outsole, pastikan juga kode-kode yang ada di bawah sepatu ini sesuai dengan kode yang ada di box sepatu Vans yang kamu beli. 


Jika kamu ingin membeli sepatu Vans yang asli, pastikan kamu memperhatikan faktor-faktor yang sudah kami sebutkan di atas. Mengapa? Karena akan sangat disayangkan bukan jika kamu membeli sepatu Vans dengan harga asli tapi memiliki kualitas nomor 2? Oleh karena itu pastikan kamu lebih kritis sebelum melakukan pembayaran sepatu tersebut.