Wajib Tahu! Berikut Cara Membuat Kaos Fullprint Berkualitas

Kegiatan yang dilakukan bersama komunitas akan lebih terkesan mbois dan menyenangkan jika mengenakan seragam. Begitu pula, pakaian yang dihadirkan dengan full desain adalah salah satu jenis pakaian yang banyak diminati. Terlebih lagi jika pakaian tersebut dikhususkan untuk kumpulan olahraga maupun yang lainnya. Lantas, bagaimana cara membuat kaos fullprint yang berkualitas?

 


Berikut Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Dalam Membuat Kaos Full Desain
1. Menentukan Jenis Kaos Yang Akan Dibuat
Penentuan jenis maupun fungsi dari sebuah pakaian sangat penting untuk dilakukan. Hal ini tentu sangat menentukan kondisi kaos apakah akan dibuat dengan desain formal maupun desain non-formal. Tentunya, penentuan jenis pakaian ini dapat berguna untuk menentukan bentuk desain dan pola baju yang akan dibuat.


Beberapa pakaian yang dibuat fullprinting biasanya terdiri dari kaos olahraga, partai, acara kantor atau jalan santai, dan berbagai jenis kegiatan lainnya. Pakaian untuk olahraga seperti sepak bola maupun pakaian lainnya seringkali disuguhkan dengan model desain yang memiliki banyak motif dan corak yang menarik.


Selain itu, jenis kaos fullprint yang digunakan untuk kegiatan acara kantor seperti jalan santai biasanya menggunakan desain yang lebih formal. Pakaian tersebut bisanya hanya menggunakan beberapa perpaduan warna dengan corak motif yang sedikit. Tentunya, kaos partai juga akan didesain lebih simple dengan menunjukkan gambar seseorang yang menjadi calon dalam partai.


2. Membuat Desain Kaos
Membuat desain baju dilakukan dengan cara memadukan motif yang diinginkan dan pola baju yang akan dibuat. Dalam hal ini, anda bisa menyiapkan desain yang bagus atau meminta seseorang yang berbakat dalam jiwa seni untuk membuat desain sebagaimana yang anda inginkan agar terlihat bagus dan cocok.


Beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk membuat desain ini adalah photoshop, adobe illustrator dan corel draw. Aplikasi tersebut dapat menghasilkan file vektor untuk mendesain baju yang satu ini. Bahkan, aplikasi corel draw juga sangat disarankan karena desain bisa langsung dicetak dalam mesin printing atau sublim yang dapat secara langsung menghasilkan kaos fullprint.


3. Memilih Jenis Bahan Yang Diinginkan
Begitu pula, anda bisa langsung menentukan jenis bahan yang diinginkan ketika proses pembuatan desain sudah selesai. Beberapa bahan yang sangat cocok digunakan dalam pembuatan kaos ini dapat berupa polyester, katun dan polyflex. Tentunya, beberapa bahan tersebut memiliki tekstur yang sangat bagus untuk membuat jenis pakaian ini.


4. Memilih Jasa Printing Dan Penjahit Yang Berkualitas
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus memilih jasa printing dan penjahit yang berkualitas. Dalam hal ini, anda bisa memilih jasa maklon atau sablon printing yang memperhatikan kualitas dalam memproduksi baju. Tentunya, jenis jasa yang menggunakan mesin kaos print seperti mesin Epson bisa dipilih untuk membuat kaos fullprint.


Selain itu, anda juga harus memilih seorang penjahit yang jujur dan berkualitas. Penjahit tersebut harus dapat dipercaya mampu memperhatikan kerapian dan ketelitian dalam pembuatan pakaian. Tentunya, pakaian yang dijahit dengan rapi tanpa ada satu bagian yang terlewat maupun sobek ketika proses ini dapat memberikan hasil yang sangat memuaskan.


Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam pembuatan kaos mulai dari awal membuat desain, memilih jenis kain dan finishing dalam perangkaian atau menjahit. Tentunya, hasil yang berkualitas dengan perbaduan desain dan pola baju menjadi penilaian utama ketika dilihat. Begitu pula, proses perakitan dalam menjahit baju adalah bagian penentu dari baju yang berkualitas.